Jadikan Generasi Penerus Bangsa yang Berkualitas

Camat Tenayan Raya Dukung Penuh Kampung KB di Kelurahan Melebung 

Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra saat melakukan kunjun ke Kelurahan Melebung kemarin.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) --  Guna mensukseskan program Keluarga Berencana (KB)  dua anak cukup, Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitrah mendukung penuh program  Kampung KB di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya.

" Hal ini sesuai dengan program yang dicanangkan Kota Pekanbaru dua anak cukup yakni dengan mengikuti program KB. Makanya  saya selaku camat mendukung penuh program yang dicanngkan ini," ungkap  Camat Tenayan Raya Abdimas saat kunjungan kerjanya,  Kamis (10/01/19).

Dikatakan Abdimas,  program Kampung KB yang dicanangkan Pemerintah Kota Pekanbaru terus dilakukan upaya penanganan cepat dan dilakukan dengan cara sosialisasi

 " Saya menghimbau serta diharapkan kepada  masyarakat untuk mengikuti Program KB dua anak cukup. Semoga program ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan, ,"  ujar Abdimas. 

Abdimas menerangkan, bahwq Moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana harus digaungkan lagi. Pasangan suami istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana.

Karena, dengan mendukung penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya diharapkan supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak.

Dua anak cukup dan pentingkan gizi dan pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Saat ini di era globalisasi dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang, oleh karenanya penting anak- anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dalam kandungan agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. 

"Generasi berkualitas merupakan fondasi membangun negara yang kuat," sebut Abdimas dalam kunjungan ke RT 01 RW 01 Kelurahan Melebung.

Perkembangan program KB saat ini sebut Abdimas,  bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas dan generasi berkualitas masa depan, kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru Muhammad Amin Msi menuturkan , bahwa Kampung KB merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan atau membangun keluarga yang sejahtera.

"Keluarga yang sejahtera ini berkaitan dengan pengendalian kelahiran anak. Tetapi, juga berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi keluarga.  Jadi, Kampung KB ini dirancang sebagai upaya membumikan, mengangkat kembali, merevitalisasi program KKBPK guna mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dan masyarakat dalam upaya mengaktualisasikan dan mengaflikasikan fungsi keluarga secara utuh dalam masyarakat," terang Amin. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar